Indonesia Max Owners Resmi Berdiri


Pangandaran -Bersamaan dengan penyelenggaraan Jambore Nasional (Jamnas) ke-3 Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) 2015, Indonesia Max Owners (IMO) resmi berdiri.

Dalam rilis yang diterima detikOto, Selasa (10/11/2015), 'Unity in Diversity, Together As One' menjadi slogan baru para pecinta motor Yamaha NMAX ini.

Tercatat sudah ada di sekitar 30 provinsi yang menyatakan ikut berada dibawah naungan Indonesia Max Owners. Diantaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Bali, Lombok, Lampung, Palembang, Jambi, Bengkulu, Sumatera Barat, Riau, Medan, Aceh, Pontianak, Banjarmasin, Makasar, Palu, Manado.

"Dengan semakin banyaknya penggemar dan pengguna NMAX, maka tercetus ide dari teman-teman untuk membentuk sebuah forum komunikasi nasional untuk mewadahi jalur informasi dan komunikasi antar klub atau komunitas pecinta, penggemar dan pemilik Max Series," Ketua Umum Indonesia Max Owners, Achobule.

Dikatakan salah satu cikal bakal lahirnya Indonesia Max Owners adalah berdirinya Jakarta Max Owners (JMO) pada awal April 2015 kemarin. Sebulan setelah itu pada 9 Mei 2015, tercetak sejarah bagi JMO dimana diselenggarakannya Musyawarah Besar JMO.

Dari situ pun muncul ide pembentukan logo klub, sampai akhirnya dengan deklarasi terbentuknya Indonesia Max Owners saat Jamnaas YRFI, dibuat logo resmi oleh Thinove Art salah satu member IMO.

"Diharapkan jaringan ini menjadi sebuah hubungan yang positif dan memacu kegiatan yang positif dengan basis brotherhood. Motto Indonesia Max Owners adalah Silaturahmi Tanpa Batas,” tambah Achobule. 

Dikatakan sebelum IMO resmi berdiri, sudah banyak aktivitas yang dilakukan JMO seperti city touring dan baksos. Bahkan mereka merangkul anggota wanita Echi Pramitasari, yang memiliki keterbatasan fisik yang merupakan pengguna motor NMAX untuk keseharian kendaraan transportasinya.

Selain Indonesia Max Owners, juga dideklarasikan berdirinya MT-25 Series Indonesia, YRFI Pangandaran, YRFI Batam.